Posted by : Mochamad Nur Afandi Kamis, 04 Juli 2013

Sering kita jumpai alquran hanya sebagai hiasan rumah
dipampang diruang tertentu dalam ukuran yang menakjupkan
membuat setiap orang yang melihat bergumam, woow … bagus sekali, woow indah sekali…, woow pasti mahal ya…, kita jumpai alquran hanya sebagai hiasan rumah. dosakan ini ? waullah hu alam. hanya Allah yang tahu. tergantung bagaimana niat kita saat memajang ayat ayat suci Alquran tersebut. akan lebih baik bila niat kita memajang ayat ayat suci tersebut untuk menunjukkan bahwa saya adalah islam, saya menjalankan apa yang dimaksud dalam ayat ayat tersebut, atau mungkin kita berniat untuk diingatkan dengan melihat tulisan tersebut, setiap kali kita melihatnya, kita membacanya, kita ingat makna yang terkandung dalam ayat ayat tersebut. dan kita hidup dengan tuntunan ayat yang terkandung dalam tulisan tersebut dan kita dapat terhindah dari dosa dan maksiat.

benarkah alquran dapat digunakan untuk mengusir setan
ada yang menyimpan alquran dalam rumah, disimpan dalam susunan yang paling atas, ditaruk ditempat yang istimewa…atau alquran hanya digunakan untuk memenuhi tempat penyimpanan buku belaka, sebagai koleksi.

padahal dipegang aja gak pernah,
apalagi dibuka,
dan mustahil untuk pernah dibaca,

karena diniatkan menyimpan alquran hanya untuk mengusir setan
karena memiliki keyakinan dengan menaruh alquran didalam rumah, setan tidak bakakan masuk ke dalam rumah kita. atau mungkin untuk menarik rezki kedalam rumah kita, emang fengsui, harus ditempel diatas pintu…
padahal itu tidak mungkin, apakah gudang tempat penyimpanan alquran jika ditaruh 1 ons emas tidak akan hilang emasnya?…..
berapa banyak alquran ditumpuk dirumah, setan akan tetap hadir. setan akan tetap kelayapan didalam rumah kita. setan tidak takut dengan fisik alquran, setan tidak takut dengan tulisan alquran. setan hanya takut pada orang yang beriman, orang yang senantiasa ingat pada Allah, orang yang selalu dalam lindungan Allah dan membaca ayat ayat suci alquran. rizki akan hadir pada setiap umat yang rajin dan tekun bekerja, dekat dengan Allah.

al quran dibaca untuk meminta rejeki. dibaca ditempat tempat keramat, dikuburan. apa apaan pula itu, menjadikan syirik pada alquran. menjadikan syirik dikuburan. menduakan Allah itu syirik besar. kita sepatutnya meminta segala sesuatu hanya kepada allah, kita hanya memohon pada Allah, berdoa pada Allah, tidak pada yang lain. kita baca surat waqiah seribu kalipun sampe dower kita tidak akan kaya, kalo tujuannya hanya untuk keperluan dunia semata. padahal isi surat wakiah mengenai hari kiamat, hisab, surga dan neraka.

sebenarnya apa sih isi dan kandungan dalam ayat ayat suci alquran, jangan sampai kita salah kaprah dalam menggunakan isi dari ayat ayat suci alquran
secara garis besar kandungan dalam Alquran adalah tuntunan bagaimana kita harus bersikap dalam menjalani hidup ini, supaya kita berada dalam jalur yang benar, jalur yang lurus, jalan yang diridloi oleh Allah swt. kandungan tersebut diantaranya adalah mengenai kepribadian kita, etika bermasyarakat, hak hak kita, hukum, berdagang, harta warisan atau rampasan perang, cerita bangsa bangsa terdahulu, mengenai ibadah (sholat, zakat, haji dll.), jihat, makanan dan minuman, pakaian dan perhiasan, mengenai alam dan tanda tanda kekuasaan Allah, gambaran surga dan neraka. tentang nabi nabi terdahulu.

jadi secara umum alquran sebagai mukjizat nabi muhammad saw, diturunkan tidak dengan kekuatan dasyat dan tidak pula untuk kesaktian. tetapi diturunkan dengan cinta damai untuk menyelamatkan kita, seluruh umat manusia, untuk membimbing kita menempuh jalan yang benar, jalan yang mengantarkan kita kembali ke jalan allah. dan untuk menyempurnakan ajaran ajaran sebelumnya.

adakah dalam alquran menjelaskan bagaimana mengusir setan?, adakah dalam alquran perintah ” bacalah ayat ini kelak kita akan kaya ( dapat uang ) ?. bacalah ayat itu kelak kita akan memiliki kekuatan seperti raksasa. tidak.

semua kekuatan berasal dari Allah
semua rizki berasal dari Allah
setiap kejadian tidak luput dari ijin Allah

yang tepat untuk mencapai segala sesuatu adalah dengan mendekatkan diri pada Allah. dengan makrifatullah. bila kita dekat dengan allah, bila kita selalu bersama allah, insya Allah segala yang kita inginkan akan diijabah oleh Allah, setiap doa kita insya allah akan dikabulkan. yang lebih tepat lagi dengan membaca ayat ayat suci alquran dengan niat kita berdoa pada Allah, memohon bantuan pada allah. menyerahkan segala daya upaya pada Allah. dan segala sesuatu yang akan terjadi atas ijin Allah

jadi Alquran diturunkan bukan untuk mengusir setan, tetapi untuk menjauhkan diri kita dari godaan setan. Al quran diturunkan bukan untuk membuat kita kaya mendadak, tetapi menuntun kita bagaimana mendapatkan rizki yang barokah. Al quran diturunkan untuk menyempurnakan kitab kitab sebelumnya. Al quran diturunkan untuk memberikan peringatan bagi kita, bagaimana keadaan hari akhir dan memperingatkan kita siapa yang kelak akan beruntung dan siapa yang kelak akan merugi. Al quran diturunkan untuk membimbing kita bagaimana menempuh jalan yang lurus, jalan yang diridloi Allah swt.

Welcome to My Blog

Google Translate

Contact

Waktu

Ruby

Popular Posts

Blog Archive

//-- Copyright © Berbagi Pengetahuan Menarik --\\ Admin by Mochamad Nur Afandi

Top Bottom